Senin, 25 Januari 2016

Kumpulan Vokalis Band Gothic Terbaik Dunia

loading...
Kumpulan Vokalis Band Gothic Terbaik Dunia
Sobat penikmat music gothic? Mungkin yang sudah sering mendengarkan music genre ini pasti sudah tidak asing lagi dengan deretan vokalis dibawah ini. Pada kesempatan ini saya berbagi sedikit hal yang unik, kenapa unik? Karena deretan band gothic ini semua vokalisnya seorang cewek.

Sedikit wawasan untuk band genre ini.

Gothic sendiri sebenarnya muncul pertama kali dari evolusi Punk, yang di sebut music Goth. Musik Gothic ini berasal dari Inggris, dan sering diperkenalkan oleh band-band asal inggris, seperti  The Cure, Bauhaus, Fields of Nephilim, dan lainnya.

Pada awal tahun 80-an, music ini kebanyakan menggambarkan tentang dark poetry, dunia khayal, romantisme, misteri, kematian, pemberontakan, kehidupan sehari-hari. Masuk ke tahun 90-an, mulai muncul sebuah aliran gothic metal yang sering dibawakan oleh Paradise Lost, My Dying Bride dan Anathema. Nah dari situlah mulai berkembang lagi dari waktu ke waktu.

Berikut  Kumpulan Vokalis Band Gothic Terbaik Dunia

  • Nightwish : Nightwish adalah band yang beraliran Ghotic Metal Symphonic  dari kota Kitee Finlandia. Band ini dibentuk pada tahun 1996 oleh salah satu pemain keyboard dan penulis lagu bernama Tuomas Holopainen, gitaris Emppu Vourinen dan mantan vokalis Tarja Turunen. Band ini terdiri dari lima orang, dan kemudian vokalis Tarja Turunen digantikan oleh Annette Olzon pada tahun 2007 dan kemudian diganti lagi oleh Floor Jansen pada tahun 2013 yang menjadi vokalis sampai sekarang. Pemain bass Marco Hietala yang merangkap sebagai, yang sebelumnya dimainkan oleh Toumas Holopainen. Nightwish band hardware yang terkenal di seluruh dunia, bagi pecinta musik metal gothic atau band gothic simfoni pasti tahu yang satu ini untuk kinerja yang baik dan profesional. peluncuran lagu pertama band adalah "Carpenter" yang meliputi album " Angel Fall First" dan lanjutkan merilis album "Oceanborn" tahun 1998, "Wishmaster" pada tahun 2000 dan "Century Child" pada tahun 2002. Album ini telah terjual jutaan salinan copy.

  • Evanescence : Nah band ini sudah familiar ditelinga kita, Band ini didirikan pada tahun 1995 oleh vokalis gadis cantik bernama Amy Lee dengan suara cukup keras khas identik semua Band gothic terdiri dari vokalis cewek . dan gitaris , Ben Moody album pertama " FALLEN" membuat booming dan dijual ke beberapa juta copy di seluruh dunia.

  • After Forever : Progressive Gothic Metal ini didirikan pada tahun 1995, dengan Floor Jansen dalam komposisi vokal , Joost van den Broek pada keyboard , Mark Jansen pada gitar . Band ini bubar pada tahun 2009 dan pindah ke band vokalis utama Nightwish , meskipun mati tetapi karyanya tidak pernah hilang dan selalu berada di hati para pecinta musik gothic.

  • Within Temptation : Band ini awalnya aktif di musik underground , mereka menjadi terkenal di musik underground sejak rilis album Enter (1997 ) . Tapi sejak mereka merilis album Mother Earth yang mengandalkan single Ice Queen, band ini menjadi terkenal di semua kalangan , album ini mencapai nomor 2 di jumlah penjualan di Belanda , album berikutnya The Silent Force (2004 ) dan The Heart Of semuanya ( 2007) selalu menduduki No 1 di tangga lagu Belanda.

  • Leaves Eyes : Band ini adalah simfoni gothic metal dari Jerman . Band ini dibentuk pada tahun 2003 oleh vokalis Liv Kristine dan telah menghasilkan 6 album . Vokal utama didukung oleh Krull vocal pria dengan  growl suara khas dia, yang merupakan karakteristik dari musik gothic.

Nah deretan band di atas adalah beberapa band genre gothic yang terbaik, dan juga mungkin diantara deretan tersebut merupaka band favorit sobat. Sampai bertemu kembali di artikel menarik lainnya.
loading...

Related Posts

Kumpulan Vokalis Band Gothic Terbaik Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.