Sabtu, 09 Juli 2016

Kumpulan Bentuk dan Jenis Pick Gitar

loading...
Kumpulan Bentuk dan Jenis Pick Gitar
www.allmusicgarage.com -  Halo sob, beberapa minggu ini saya memang belum sempat update artikel menarik nih. Ya kesibukan di hari raya idulfitri ini saya fokus dengan keluarga besar. Sebelum saya kembali memberikan info-info menarik, saya ucapkan Minal Aidin Walfa idzin untuk teman-teman semua.

Di sini saya kembali memberikan sebuah info yang berguna bagi sobat gitaris. Info tersebut mengenai Kumpulan Bentuk dan Jenis Pick Gitar.


Berikut Kumpulan Bentuk dan Jenis Pick Gitar


1 ) Jenis Pick Gitar Menurut Ukurannya.



  • Extra light/thin : Memiliki ketebalan lebih kecil atau sama dengan 0,44 mm. Pick jenis ini kebanyakan digunakan untuk memainkan gitar akustik.

  • Light/Thin : Memiliki ketebalan antara 0,45 sampai dengan 0,69.

  • Medium : Nah pada jenis ini ketebalan 0,70 sampai dengan 0,84. Biasanya sering digunakan untuk jenis musik pop.

  • Heavy/Thick : Sobat suka memainkan musik metal? saya sarankan untuk menggunakan pick gitar jenis ini. Pick ini memiliki Ketebalan antara 0,85 sampai dengan 1,20.

  • Extra Heavy/Thick : Bermain bass mungkin sangat cocok dengan ukuran pick jenis ini. Pick ini memiliki Ketebalan lebih dari 1,50.

2 ) Jenis Pick Gitar Berdasarkan Betuknya.



  • Teardrop : Pick ini memiliki bentuk segitiga namun membulat.

  • Small Teardrop : Nah pada pick ini hampir sama dengan yang di atas, namun bentuknya lebih kecil.

  • Triangle : Sesuai dengan namanya, pick ini berbentuk segitiga. Pick dengan bentuk ini memang lebih banyak digunakan oleh musisi.

  • Leaf : Selanjutnya yaitu bentuk pick Leaf, pick tersebut bisa dikatakan unik. Kenapa? pick ini memiliki bentuk yang beda dari pick di atas, jenis ini mempunyai bentuk seperti gigi yang tajam, tetapi agak melengkung sedikit dibagian tengahnya.

  • Thumbpick : Pick ini biasanya dipasangkan di jari kita, nah fungsinya memang sangat unik. kita tidak harus memegangnya, karena sobat cukup memasangkan di jari sobat.

  • Fingerpick : Di jenis ini hampir sama dengan pick gitar di atas, namun pada jenis ini dipasang di semua jari-jari tangan.

****

Nah dari sekian jenis dan bentuk pick gitar semoga dapat menambah wawasan sobat mengenai Kumpulan Bentuk dan Jenis Pick GitarSilahkan sesuaikan dengan musik yang akan sobat mainkan, dengan memilih pick gitar yang sesuai dengan musik dan kebutuhan sobat nantinya akan membuat sobat menjadi nyaman dalam bermusik. Sampai bertemu diartike menarik lainnya ya sob. Salam....

loading...

Related Posts

Kumpulan Bentuk dan Jenis Pick Gitar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.