Kamis, 16 Juni 2016

Mengenal Tipe Pedal Drum

loading...
Mengenal Tipe Pedal Drum
www.allmusicgarage.com - Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai Mengenal Tipe Pedal DrumMenurut saya sangat penting untuk sobat pahami akan perbedaan yang ada pada tipe pedal drum, yang nantinya mempermudah sobat untuk membeli sesuai yang sobat inginkan.

Nah saya berharap juga artikel ini bisa menambah wawasan kalian dalam mengenal tipe pedal drum.


Berikut Beberapa Tipe Pedal Drum


Mungkin banyak sekali model dari pedal drum yang ada di toko musik, namun perlu sobat ketahui bahwa hanya ada beberapa tipe sebenarnya.

Beberapa tipe tersebut adalah sebagai berikut :

  • Tipe pedal yang menggunakan Strap.

  • Tipe pedal yang menggunakan rantai.

  • Tipe pedal yang menggunakan sambungan langsung.

Dibawah ini saya akan menjelaskan ke tiga tipe di atas.

  1. Tipe pedal yang menggunakan strap : Pada jenis ini sebenarnya jenis yang pertama kali muncul, kemudian dikarenakan jenis yang menggunakan strap ini banyak mengalami masalah seperti mudah putus, akhirnya para drummer berusaha mencari penggantinya. Dari situlah muncul pedal dengan rantai. Pedal yang menggunakan Strap menurut saya pribadi sangatlah nyaman digunakan, serasa pedal begitu nempel dikaki, untuk pedal dengan strap saat ini sudah mengalami inovasi yang bagus. Strap yang digunakan sudah sangat kuat dari pada saat pertama kali jenis ini muncul.

  2. Tipe pedal yang menggunakan rantai : Pada jenis ini juga akan dibagi lagi sob. Di tipe pedal yang menggunakan rantai ini ada 2 jenis, yaitu single chain dan double chain.Selanjutnya adalah double chain gambarnya sebagai berikut. Dari kedua jenis ini saya sendiri lebih nyaman menggunakan double chain karena sangat kokoh dan tidak mudah putus. Untuk sobat yang mempunyai usaha rental studio seperti saya, sangat disarankan memilih pedal jenis rantai yang double chain.

  3. Yang terakhir adalah Tipe pedal yang menggunakan sambungan langsung : Pada tipe ini memang sangat jarang sobat temukan, karena pada umumnya kita jumpai adalah tipe yang menggunakan rantai. Sobat pasti bertanya-tanya, menggunakan sambungan langsung ini seperti apa sih? Pedal jenis ini lebih familiar disebut Direct Drive PedalPedal ini kebanyakan dipakai oleh band-band metal. Kelebihan tipe ini juga sangat bagus untuk kecepatan bermain double pedal loh. Merek yang paling terkenal di jenis sambungan langsung ini diantaranya : merek Axis dan merek Czarcie Kopyto.

Semoga artikel di atas dapat membantu sobat untuk menentukan pilihan pedal sesuai kebutuhan dan juga menambah wawasan sobat dalam mengenal tipe pedal drum, salam drummer.
loading...

Related Posts

Mengenal Tipe Pedal Drum
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.