Minggu, 22 Mei 2016

Band Rock Metal Legendaris Indonesia

loading...
Band Rock Metal Legendaris Indonesia
Salam musik indonesia, di indonesia memang telah menciptakan band-band yang fenomenal dan mereka pun tidak diragukan lagi kehebatannya dalam bermusik. Setiap waktu indonesia juga memiliki musisi pendatang baru yang lebih kreatif, nah pada kesempatan ini saya sedikit berbagi untuk sobat pembaca seputar band rock metal legendaris indonesia.

Band-band yang akan saya bagi tersebut memang bisa dikatakan sebuah band yang memiliki prestasi yang menakjubkan di eranya. Setiap konser mereka pun selalu di tunggu dan memiliki penggemar yang tidak sedikit. Siapa saja sih band-band legendaris indonesia tersebut??

Berikut Band Rock Metal Legendaris Indonesia


  • Voodoo : Voodoo adalah band fenomenal yang beraliran Progressive Rock dan Heavy Metal. Band ini berasal dari jakarta, dibentuk pada 12 juli 1991. Lagu hits yang paling disukai oleh penikmat musik rock metal adalah 'Salam Untuk Dia', lagu ini juga salah satu lagu favorit saya sendiri :-) . Voodoo juga memiliki personil yang solit, lagu-lagu yang mereka ciptakan mempunyai kerumitan dan penuh skill, tidak salah bila lagu dari mereka banyak yang dipilih untuk ajang festival rock di indonesia.

  • God Bless : God Bless juga bisa dikatakan band legendaris, hal yang membuat band tersebut terpilih sebagai band pembuka 'Deep Purple' di Jakarta pada tahun 1975.

  • Slank : Band rock metal legendaris selanjutnya adalah Slank, Band ini dibentuk oleh sang drummer (bimbim) pada 26 desember 1983. Slank juga memiliki fans yang sangat banyak di indonesia, sekali mereka mengadakan konser pasti dipenuhi oleh fans dari berbagai kota. Salah satu yang pernah menggemparkan indonesia adalah "Konser 30 Tahun Slank", di panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Konser tersebut adalah sebuah konsep rangkuman 20 album yang sudah di ciptakan oleh mereka. Hal menarik di konser tersebut ialah slank menghadirkan ex. gitaris dan keyboardist Pay dan Indra Q.

  • Boomerang : Band asal surabaya ini juga band legendaris terfavorit saya. Asal mulanya boomerang resmi berdiri pada 8 Mei 1994 dengan nama Lost Angels. Prestasi yang menakjubkan ialah mereka berhasil masuk 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour pada tahun 1993, sehingga mereka juga mendapatkan kesempatan untuk record single pertama meraka 'No More'.

  • Edane : Band rock metal legendaris selanjutnya adalah Edane. Dibentuk pada tahun 1991 yang digawangi oleh Eet Syahranie (gitar), Ecky Lamoh (vokal), Iwan Xaverius (bas) dan Fajar Satritama (drum), namun seiring berjalannya waktu, terjadi pergantian personil berulang kali. Edane juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi band pembuka dari 'SEPULTURA' di Kukar tahun 2012, Eet Sjahranie (gitar) bersama dengan Fajar Satriatama (drum), Hendra Zamzami (rhythm gitar), Daeng Oktav (bass) dan Ervin Nanzabakri (vokal).

  • Jamrud : Band cadas asal indonesia ini juga patut diberi apresiasi. Jamrud sendiri juga memiliki fans yang tidak sedikit. Terbentuk pada tahun 1984 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama 'Jamrock', didalamnya ada Azis Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass) dan Krisyanto (Vokal).

  • Power Slaves : Power Slaves ini beraliran Rock n' Roll & Blues, berdiri sekitar bulan April 1991 di kota Semarang, Jawa Tengah. Album pertama mereka yang berjudul 'Metal Kecil' 1991 menghasilkan sebuah lagu hits yaitu 'Impian'.

  • Power Metal : Power Metal pertama kali dibentuk dengan nama Power Band dengan formasi awal Totty M. (vokal), Ipunk (gitar), Pras Hadi (bass), Raymond (keyboard), dan Mugix (drum), akan tetapi terjadi pergantian personil pada vokal yang digantikan oleh Pungky Deaz (alm) dan bass oleh Hendix Sanada, selain itu nama bandnya pun berubah menjadi Power Metal. Selanjutnya band ini sekali lagi ada pergantian sang vokal, Pungky Deaz (alm) digantikan oleh Arul Efansyah vokalis dari Big Boys.

  • Dewa 19 : Lagi-lagi surabaya telah menghasilkan band rock legendaris, Dewa 19 dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya. Dewa 19 sendiri memang sering mengalami pergantian personil. Mungkin sobat pembaca sudah tidak asing lagi dengan dewa 19, mereka memiliki personil yang mempunyai karakter yang unik. Hal menarik dari dewa 19 ketika personilnya hengkang di tahun 1999, mereka melakukan konser reuni pada tahun 2015 kemarin. Konser reuni ini di adakan pada 4 kota besar, diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Balikpapan.
loading...

Related Posts

Band Rock Metal Legendaris Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.