Senin, 23 Mei 2016

Cara Memilih Gitar Untuk Pemula

loading...
Cara Memilih Gitar Untuk Pemula
Sobat merasa bingung untuk memilih alat musik gitar? Nah pada artikel ini saya akan berbagi tips untuk sobat yang ingin belajar gitar. Sebelum sobat membeli sebuah gitar, ada hal-hal yang harus sobat perhatikan. Tips ini mungkin dapat membantu sobat mendapatkan sebuah gitar yang cocok untuk memulai belajar gitar.

Berikut Cara Memilih Gitar Untuk Pemula


Sebelum membeli sebuah gitar, sobat harus pahami karakter yang ada di diri sobat sendiri. Karakter yang saya maksud disini adalah sobat cenderung menyukai musik seperti apa, misalnya musik rock, pop, jazz, atau jenis musik lainnya. Hal ini sangat penting untuk sobat ketahui guna mendapatkan gitar yang tepat.

  • Lngkah pertama : Sesuai penjelasan saya di atas, sobat harus tentukan jenis musik yang sobat suka, karena sebuah gitar mempunyai karakter masing-masing. Pikirkan juga apakah sobat ingin meniru musisi yang sobat suka, sobat bisa meniru gitar yang mereka gunakan. Banyak sekali merek gitar ternama yang dijual di toko alat musik dan pastinya beberapa gitar tersebut mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda. Nah untuk itu tidak ada salahnya sobat juga harus memperhatikan beberapa spesifikasi yang dimiliki beberapa gitar tersebut.

Berikut panduan cepat yang dapat sobat perhatikan untuk memilih gitar berdasarkan genre musik :

1. Jika sobat cenderung ke musik rock atau klasik, pilihlah gitar yang memiliki body yang padat.

2. Jika sobat cenderung ke genre country, pilihlah gitar dengan single-coil pickup.

3. Jika cenderung ke musik jazz, pilihan gitar yang tepat adalah gitar yang mempunyai body semi- berongga dengan pickup humbucker.



  • Langkah kedua : Sobat juga harus menyesuaikan dana yang sobat punyai. Untuk pemula tidak harus membeli gitar yang terlalu mahal, belilah yang murah dan terjangkau. Bila sobat sudah mahir bermain gitar, tidak ada salahnya sobat beralih ke gitar yang lebih bagus lagi.

  • Dan langkah terakhir : bila dana sudah siap silahkan cari gitar di toko alat musik terdekat. Tips dari saya, silahkan sobat mengajak teman yang memang paham akan gitar, yang nantinya teman sobat bisa mencoba gitar yang sobat pilih.

Nah itulah Cara Memilih Gitar Untuk Pemula, semoga tips diatas dapat membantu sobat untuk mendapatkan gitar yang sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat.
loading...

Related Posts

Cara Memilih Gitar Untuk Pemula
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.