Senin, 27 Juni 2016

Butuh Apa Saja Supaya Bisa Drum?

loading...
Butuh Apa Saja Supaya Bisa Drum?
www.allmusicgarage.com - Salam drummer, kita lanjut kembali dalam artikel paduan drum. Untuk bisa bermain drum itu ada beberapa loh yang sobat butuhkan. Nah apa saja sih yang kita butuhkan supaya sobat bisa drum? Di artikel kali ini akan saya bahas secara detail kebutuhan tersebut. Bagi sobat yang sudah mahir pun tidak ada salahnya ikut menyimak artikel kali ini, dan bisa sobat manfaatkan nantinya untuk teman-teman sobat akan isi artikel ini kepada mereka.

Berikut Kebutuhan Supaya Bisa Drum?


  • Sebuah ruangan yang butuh di beri peredam : Bila sobat mempunyai satu set drum memang sangat baik, kenapa? dengan memiliki drum sendiri sobat bisa berlatih rutin dan saya rasa dengan rutinitas itulah sobat lebih cepat bisa. Akan tetapi ada hal yang harus sobat perhatikan loh. Drum sendiri dapat kenghasilkan suara yang cukup keras bukan, itu tandanya sobat harus menyiapkan sebuah ruangan sekaligus peredam di ruangan tersebut. Coba banyangkan bila ruangan sobat tidak diredam dan lokasi rumah sobat ada di tengah-tengah permukiman, pasti sangat mengganggu tetangga sekitar dari bunyi drum tersebut. Nah bila ruangan sobat sudah diredam akan lebih nyaman lagi dan tidak mengganggu tetangga :-)

  • Drum pad : Di kebutuhan kedua ini saya khususkan kepada sobat yang tidak memiliki sebuah drum set. Sobat tahu sendiri harga sebuah drum set juga tidak murah kan. Nah bagi sobat yang belum bisa memiliki drum bisa ke opsi kedua ini. Sobat bisa beli Drum Pad. Drum pad itu apa sih? drum pad adalah sebuah alat untuk latihan rudiment. Sobat sudah tahu apa itu rudiment? rudiment adalah kombinasi pukulan yang nantinya bisa sobat mainkan di drum set, jadi sobat latihan rudiment dengan drum pad dan nantinya bisa sobat praktek langsung di studio musik yang ada di wilayah sobat. Bentuk drum pad juga sangat simple dan tidak menghasilkan suara keras seperti drum set jadi tidak harus membutuhkan ruangan dengan peredam. 

  • Sepasang stick drum : Kebutuhan satu ini wajib hukumnya untuk sobat miliki, entah untuk sobat yang sudah mempunyai drum set atau sebuah drum pad.

  • Sebuah metronome : Nah ada lagi yang bisa sobat lengkapi, sebuah metronome menang sangat membantu agar permainan drum kita tidak acak-acakan temponya. Untuk pertama kali sih memang susah berlatih dengan metronome, akan tetapi sobat harus membiasakan dan melatih dengan metronome. Hasilnya akan sobat rasakan bila sudah lancar dengan menggunakan metronome.

  • Mempunyai pembimbing drum yang bagus : Dan kebutuhan yang terakhir ini adalah sobat mempunyai seorang pembimbing drum yang memang bagus. Dengan adanya guru yang tepat nantinya bisa membantu sobat lebih fokus dalam mendalami alat musik drum.

****

Ok sampai disini dulu info seputar kebutuhan yang perlu sobat punya agar bisa bermain drum. Semoga bermanfaat, Salam Drummer.
loading...

Related Posts

Butuh Apa Saja Supaya Bisa Drum?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.