Rabu, 22 Juni 2016

Mengenal Kunci Drum

loading...
Mengenal Kunci Drum
www.allmusicgarage.com - Salam drummer, kembali lagi sob saya akan membahas seputar drum. Di artikel kali ini saya akan bahas seputar Kunci Drum. Perlu saya tkankan disini beda loh dengan notasi drum ya. Kunci drum disini adalah sebuah alat untuk tuning alat musik drum. Bentuk dari kunci drum ini kecil layaknya kunci rumah, namun beda bentuknya.




Berikut Info Mengenal Kunci Drum


Setiap seorang drummer saya sarankan harus memiliki sebuah kunci drum, kenapa? keharusan ini bisa membantu sobat bila menjumpai sebuah drum yang suaranya belum pas atau tidak sesuai dengan karakter sound sobat. Dengan kunci drum iilah sobat bisa mentuning drum tersebut sesuai kebutuhan. Manfaat lainya juga sangan membantu bila sobat lagi perform di panggung, pasti sobat tidak ingin sound yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan sobat.

Sudah tahu kah sobat bentuk dari kunci drum tersebut? Nah di bawah ini adalah gambar dari kuci drum.


Seperti ini lah bentuk dari kunci drum pada umumnya, namun varian dari setiap merk mungkin berbeda-beda. Harga dari kunci drum ini juga sangat murah loh. tidak lebih dari 50 ribu merk standart dan bisa sobat dapatkan di toko musik di sekitar sobat atau beli secara online juga sudah banyak yang jual.

Kunci drum ini juga disediakan satu paket dalam pembelian sebuah drum set atau pembelian double pedal, Jadi bila sobat akan membeli sebuah drum set atau double pedal, nantinya sobat juga akan mendapatkan sebuah kunci drum sesuai merk drum atau double pedal yang sobat beli.

Sebagai tambahan sedikit dari saya mengenai kunci drum ini, sebaiknya sobat simpan baik-baik atau jadikan satu dengan kunci rumah atau motor sobat. Ini tips yang dapat mencegah kunci drum sobat hilang atau lupa meletakkannya. Pengalaman saya dan juga teman saya sendiri, mereka kerap kali kehilangan kunci drum mereka dikarenakan tidak disimpan dengan baik, alhasil mereka pun terpaksa membeli baru. Memang sih harga dari kunci drum ii murah, tetapi alangkah baiknya bila sobat bisa menjaga dengan baik.

****

Sampai disini dulu artikel dari saya seputar Mengenal Kunci Drum. Semoga bermanfaat. Salam Drummer....
loading...

Related Posts

Mengenal Kunci Drum
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.