Kamis, 21 Juli 2016

Musik Metal, Obat Depresi Bagi Penggemarnya

loading...
 
www.allmusicgarage.com - Penggemar musik heavy metal ternyata untuk membantu menghadapi pemikiran tentang kematian. Demikian kata sebuah studi dalam Journal of Psychology of Popular Media.

Rasa identitas dibuat bertema kematian membuat penggemar musik death metal ini memberi makna bagi kehidupan mereka. Akibatnya, perasaan ini membantu para penggemarnya untuk menghadapi konsep kematian mereka sendiri. 

Namun, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa musik tidak berguna bagi mereka yang tidak suka. Penemuan ini mendukung gagasan psikologis yang disebut teori manajemen teror (TMT). Menurut TMT, nilai-nilai budaya membantu orang mengatur kematian mereka dengan memberikan hidup yang berharga dan mempunyai tujuan. 

"Musik metal Heavy sering dikaitkan dengan kematian. Sementara itu, penggemar musik ini mengatakan bahwa, mendengarkan musik metal sebagai pelarian dari depresi dan bahkan membantu memerangi berpikir terkait mati," tulis psikolog. 
"Musik metal dapat dilihat sebagai barang budaya untuk penggemar dan dengan demikian dapat membentuk bagian dari identitas sosial mereka," kata psikolog.
Sumber: Independent
loading...

Related Posts

Musik Metal, Obat Depresi Bagi Penggemarnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.