Jumat, 27 Mei 2016

Mengenal Bass Drum

loading...
Mengenal Bass Drum
Salam drummer untuk sobat pembaca allmusicgarage, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi seputar Mengenal Bass Drum. Pasti sudah tahu bukan bass drum itu seperti apa. Artikel ini saya tulis untuk membantu sobat yang baru saja ingin mengenal alat musik drum.

Sebelum saya bahas lebih detai lagi mengenai bass drum, yuk kita lihat penampakan bass drum ini seperti apa, di bawah ini saya menyertakan gambar bass drum milik saya.


Nah setelah melihat gambar di atas, sobat bisa lebih mengenal lagi tentang bass drum. Bass drum sendiri memiliki bentuk yang paling besar dari bagian drum lainnya. Cara memainkan bass drum ini adalah dengan cara menginjak pedal yang ada di bass drum tersebut, bunyi yang di hasilkan yakni duk,duk,duk.

Jenis dari bass drum ini juga bermacam-macam loh, lebih jelasnya silahkan sobat cari di internet akan jenis-jenis dari bass drum, disini saya hanya bahas secara dasar dari bass drum. Selain jenisnya, ada juga yang membedakan dari bass drum ini, coba sobat lihat gambar di atas, sobat pasti melihat ada lubang di bagian head depannya.

Pada umumnya bass drum ada yang berlubang dan ada yang tidak berlubang. Saya akan menjelaskan secara singkat akan perbedaan tersebut.



  • Bass drum yang ada lubangnya : Bass drum ini paling banyak dipakai oleh para drummer. Pemilik drum memang sengaja memberi lubang karena mereka ingin karakter yang beda. Pada jenis bass drum yang memiliki lubang biasanya untuk jenis musik rock, pop, metal.

  • Selanjutnya pada bass drum yang tidak diberi lubang, umumnya dipakai untuk jenis musik jazz, ballad, country.

Itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan untuk sobat seputar bass drum. Pada kesempatan lain saya juga akan berbagi seputar drum, jadi jangan sampai terlewatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat.
loading...

Related Posts

Mengenal Bass Drum
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.