Kamis, 26 Mei 2016

Tips Memulai Usaha Rental Studio Musik

loading...
Tips Memulai Usaha Rental Studio Musik
Salam hangat untuk sobat pembaca allmusicgarage, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips memulai usaha rental studio musik. Sebelum saya ulas lebih lanjut, yuk sobat baca dulu pengalaman yang saya lalui sebelum saya memulai usaha rental studio musik.

Di awal tahun 2010 lalu saya ingin memulai sebuah usaha, akan tetapi masih bimbang dalam menentukan usaha yang bisa berkembang dan tentunya tidak membosankan. Nah dari situlah saya berfikir, kenapa tidak memanfaatkan kesenangan atau hoby untuk dijadikan sebuah peluang usaha. Saya sendiri sudah hoby bermusik sejak duduk di SMP. Sebelumnya saya memulai dengan membuka les drum, dimana basic saya adalah di alat musik drum.

Selang berjalannya waktu, saya memulai untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit alat musik seperti : gitar, efek, amplyfier. Di pertengahan tahun 2010 saya memulai membangun sebuah studio musik yang nantinya sebagai usaha pribadi saya. Tepat di bulan Agustus 2010 Studio Musik saya sudah bisa dibuka, dan respon masyarakat juga cukup positif.

Nah dari semua pengalaman saya di atas, sobat bisa memetik sebuah tips memulai usaha rental studio musik.

Berikut Tips Memulai Usaha Rental Studio Musik


  1. Tentukan dahulu hal apa yang sobat kuasai, kenapa demikian? karena bila sobat memulai usaha tanpa memahami yang sobat kuasai nantinya sobat akan merasa kesulitan dan membosankan.

  2. Mulailah dalam hal kecil dahulu, untuk membangun sebuah studio musik memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Harga sebuah alat musik dan biasa membuat ruangan studio musik perlu sobat pikirkan. Sobat bisa memulai jual alat musik atau membuka kursus seperti yang saya lakukan sebelum mendirikan studio musik. Dari hasil tersebut lumayan untuk menambah biaya pembuatan studio musik.

  3. Tips untuk sobat bila belum mempunyai ruangan untuk membuka kursus. Sobat bisa memanfaatkan menyewa studio dulu untuk kegiatan mengajar atau join di tempat kursus musik sebagai pengajar.

  4. Setelah sobat mempunyai dana yang cukup, sudah saatnya sobat memulai membangun sebuah studio musik sesuai dana yang sobat miliki.

  5. Tips terakhir yang harus sobat terapkan bila studio musik sobat sudah mulai beroperasi :


  • Berikan sebuah pelayanan yang ramah.

  • Selalu cek kondisi alat musik.

  • Manfaatkan sebuah promo menarik untuk meramaikan studio sobat, contoh: sobat dapat menerapkan kupon setiap ada yang latihan, dari jumlah kupon yang dapat dikumpulkan nantinya bisa ditukar dengan hadiah atau berupa gratis latihan.

  • Beriklan di media lokal di daerah sobat, bisa melalui radio atau surat kabar dan jangan lupa menyebar pamflet.

  • Selalu ikuti perkembangan musik yang lagi hits di daerah sobat, jadi sobat harus mengikuti perkembangan musik yang ada, bila saat itu yang lagi digemari adalah musik metal, reggae, pop, sobat sebisanya memberikan fasilitas yang mereka butuhkan sesuai jenis musik yang lagi hist.

Itulah beberapa tips memulai usaha rental studio musik dari saya, tips ini sengaja saya tulis agar sobat dapat memulai sebuah usaha studio musik sesuai yang diharapkan. Sampai disini dulu artikel dari saya, semoga bermanfaat.
loading...

Related Posts

Tips Memulai Usaha Rental Studio Musik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah berkomentar di blog ini.